• RSS
  • Facebook
  • Twitter
Comments

Depok, 2 Oktober 2012, 18:30 WIB


"Gw ngajarin kalian fisika tapi kalian sendiri ga minat fisika" tuh ibarat "gw pacaran ama cewe yang ga bener2 cinta ama gw"..
Diih, kakak malah galau.. Hahaha..
Sumber: zcache.com
Yee, serius ini.. Gw cuma berusaha nganalogiin ama sesuatu yang bisa kalian bayangin.. Kalian pasti belum pernah kebayang kan gimana perasaan seorang guru yang dicuekin murid2nya? Tapi kalian pasti bisa kebayang gimana perasaan kalian ketika dicuekin ama orang yang kalian sayang? Nah, perasaan gw ke kalian tuh kaya gitu..
Hahaha.. kakak so sweet banget sich..
*facepalm* jeeh.. siapa yang lagi gombalin kalian.. = =a seriusan nih.. analoginya kebetulan aja pas.. Nih, kalo kalian pacaran ama orang yang ga cinta ama kalian, kalian berharap sekeras apapun supaya dia mau ngertiin kalian, itu bakal sulit terjadi.. Bener ga?
Hihihi.. Iya aja deh, kak..
Nah itu sama kasusnya kaya gw..
O.. jadi kakak curhat nih ceritanya? Hhi.. Sabar ya, kak..
= =a ok, gw pulang..
Hahaha.. Jangan, kak.. bcanda..
Maksud gw tuh, sama kasusnya kaya gw ngajarin kalian.. Seberusaha apapun gw ngebuat kalian ngerti fisika, itu bakal sulit kalo kalian sendiri ga minat ama fisika, apalagi kalo kalian benci ama fisika..
*hening sejenak*
 Kok, diem? hha.. bener ya yang gw sampein barusan?
Ga gitu juga, kak.. kita ga minat ama fisika justru karena terlalu susah untuk dimengerti..
Ah, cemen kalian.. Masih ibarat pacaran kaya tadi.. Kalo gw sih tipikal cowo pejuang.. Walaupun gw ga ngerti cewe itu sebenernya maunya apa, gw ga serta merta ngebuang perasaan gw gitu aja ama tuh cewe.. Justru tantangannya di situ.. Bakal lebih menarik kan punya cewe yang bisa bikin penasaran?

Nah, kalian memandang fisika juga harus seperti itu.. Kalian jangan kehilangan minat kalian ama fisika hanya karena kalian sulit untuk memahaminya.. Tapi justru anggap itu sebagai tantangan untuk kalian.. Coba bayangin berapa banyak cewe atau cowo yang kagum ama kalian kalo kalian pinter fisika.. *Hahaha.. Modus..* Nah, itu bisa jadi nilai plus kalo kalian minat ama fisika..

Contohnya gw.. Gw bisa liat binar mata kalian yang kagum ama guru semuda ini yang bisa ngajarin kalian fisika.. B-) *nyengir*
Huu.. pedean, tau deh yang pinter fisika..
Hha.. Sorry.. becanda.. gw cuma bermaksud memotivasi kalian.. Ok, gw sekarang mau tau pandangan kalian tentang fisika.. Apa yang ngebuat kalian ga minat, n apa yang ngebuat kalian nganggep fisika sulit untuk dimengerti..?
Kebanyakan rumus, kak.. Dan kadang guru yang ngajarinnya juga ga asik.. Susah nangkep penjelasannya..
Kebanyakan rumus ya? hmm.. Ok, ntar gw jelasin masalah itu.. Klo masalah guru, tenang.. Kalian beruntung dapet guru kaya gw.. Huahaha.. *lagi2 kepedean*..

Ibarat pacaran kaya tadi juga.. Ada triknya.. Kalo pacar kalian ga cinta ama kalian, kalian jangan langsung berharap n berusaha supaya dia ngertiin kita.. Tapi berusaha dulu untuk ngebuat dia bener2 jatuh cinta ama kita.. Buat dia nyaman dulu dengan kita.. Kasih dia kejutan supaya ga jenuh.. Kasih dia kejelasan tentang masa depan.. Coba untuk tarik ulur dia.. Dan sebagainya..

Nah trik gw juga kaya gitu dalam ngajar kalian nanti.. Kira2 begini..

Kalo pacar kalian ga cinta ama kalian, kalian jangan langsung berharap n berusaha supaya dia ngertiin kita..
Artinya: Gw ga akan langsung ngejejelin kalian dengan rumus2 fisika supaya kalian secara instan langsung ngerti..

Tapi berusaha dulu untuk ngebuat dia bener2 jatuh cinta ama kita.. Buat dia nyaman dulu dengan kita..
Artinya: Gw akan coba ngebuat kalian nyaman dulu dengan suasana belajar kita..

Kasih dia kejutan supaya ga jenuh..
Artinya: Gw akan coba ngasih lelucon2 garing supaya kalian ga jenuh selama belajar..

Kasih dia kejelasan tentang masa depan..
Artinya: Gw akan coba ngejelasin tentang aplikasi atau penerapan langsungnya nanti gimana dari materi fisika yang kita lagi pelajarin

Coba untuk tarik ulur dia..
Artinya: gw juga ga akan secara monoton mengajari kalian terus, tapi gw akan ngasih kesempatan kalian untuk berpikir sendiri dulu dan mengemukakan pendapat kalian.. Setelah itu baru gw lurusin..

Nah.. kira2 begitu.. Gimana? Tertarik kan untuk gw ajarin?
Hmm.. Kakak pujangga banget ya.. Filsafatnya bener2 pas.. :) Kayaknya seru nih diajarin kakak..
Hho.. Ya begitulah apa adanya gw.. Oiya.. Dari tadi kita ngibaratinnya ama pacaran mulu.. Sebenernya ga boleh nih.. Di Islam kan haram yang namanya pacaran.. Dan sebenernya gw juga ga setuju tuh ama hubungan tanpa ikatan komitmen kaya gitu..
Dih.. Kakak sendiri yang ngibaratin juga.. yee..
Hha.. Sorry2.. Gw ngibaratin ke situ tuh supaya kalian kebayang dulu.. Nah setelah ud kebayang, baru gw jelasin ibarat yang baiknya..

Gw tipikal cowo yang serius dalam ngejalanin hubungan.. Gw ga mau main2.. Nah itulah kenapa gw sebenernya ga suka sama yang namanya pacaran.. Karena kalo pacaran tuh, kalian kaya cuma coba-coba doank.. Klo cocok lanjut, klo ga cocok ya putus.. Yang kaya gini bagi gw ga bijak.. Ga gentle buat seorang cowo..

Klo kalian ud mutusin untuk ngejalanin hubungan.. Kalian harus serius ngejalaninnya.. Kalo ada yang ga cocok, solusinya bukan dengan berpaling nyari yang lain.. Tapi coba untuk nyesuaiin diri kita dengan dia.. dan dia juga harus mencoba untuk nyesuaiin diri dia ama kita.. ini baru yang namanya komitmen.. Dan gw rasa komitmen itu ga ada pas pacaran.. Komitmen itu cuma ada setelah ada ikatan pernikahan..

Nah, gw mau kalian juga seperti itu dalam belajar fisika.. Jangan nganggep ini cuma kaya pacaran.. Klo kalian cocok ama fisika, lanjut.. Klo ga cocok ya ga usah serius2 amat ama fisika.. Jangan kaya gitu.. Tapi gw harap kalian nganggep ini kaya pernikahan.. Selain kalian minat ama fisika, kalian juga harus numbuhin dalam diri kalian komitmen untuk serius mempelajarinya.. Tapi seriusnya jangan dibawa kaku banget.. Dibawa happy aja.. kaya pernikahan, dibawa happy aja.. Klo dibawa kaku, nanti jadinya malah ribut mulu ama bini tiap hari.. hha.. Bener kan?
Hihihi.. Kakak mencurigakan nih, omongannya tentang "itu" mulu.. Kapan nih kak undangannya? :p
Hohoho.. Murid yang pintar membaca situasi.. Yap, maklum mahasiswa tahun terakhir.. Jadi jujur gw emang udah masuk ke tahap persiapan ke arah sana.. Doain aja ya, semoga calon bini n calon mertuanya mau.. :')
E, cie...  Aamiin.. Hahaha.. Calonnya siapa kak? Udah ada kan?
Udah ada target sih.. Tapi tenang, dia bukan di antara kalian kok.. hahaha..
Iiih.. Ketemu juga baru sekarang, kak.. :p Lagian kan kita masih kecil imut2 gini kak.. Belum ngerti begituan.. hihihi..
Hahaha.. Sudahlah.. Kok jadi malah curhat begini gw.. Oke, gimana? udah siap belajar fisika hari ini?
Siap... :D
Oke.. Here We Go.. Hari ini kita membahas tentang gelombang suara..

Ayo, ngaku siapa di antara kalian yang suka nyanyi2 di dalem kamar mandi? Angkat tangan kalian.. hha..  *sambil nyontohin ngangkat tangan*
Diih, kakak tuh yang angkat tangan, berarti kakak sendiri yang suka nyanyi di kamar mandi.. hha..
Yee.. ini cuma contoh.. hha.. tapi emang kadang2 juga sih.. :p hha..

Yaah, btw.. Kalian sadar ga kenapa di dalem kamar mandi suara kalian terdengar lebih merdu? eh, ga merdu juga sih.. maksud gw, terdengar lebih keras.. Nah itu tuh ada hubungannya ama yang namanya Intensitas Suara..

Jadi begini penjelasannya..

*Scene selanjutnya tidak bisa ditayangkan karena terlalu banyak ketawanya.. hha.. oops..*

Leave a Reply