• RSS
  • Facebook
  • Twitter
Comments

Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamu 'alaykum warahmatullahi wabarakatuhu..

"Haruskah menutup akun facebook?"

Pertanyaan itu udah menghantui ane selama beberapa bulan belakangan ini..
Agan pembaca pernah terpikir tentang hal ini juga kah?
Ngah? Nutup akun facebook?
Ngapain dah.. Bukannya facebook banyak manfaatnya buat kita?
Lewat facebook, kita jadi bisa silaturahim ama temen jauh..
Bisa ngikutin info penting terupdate yang biasanya cuma dipublish ama temen2 via group fb..
Lagi pula, kita juga jadi bisa saling menginspirasi temen2 kita dengan bikin status inspiratif, motivasi, atau tausyiah gitu..
Jadi ngapain coba nutup akun facebook..?

Hmm.. Bener sih, gan..
Itu jadi suatu konsekuensi yang cukup berat dengan kehilangan manfaat2 itu kalo kita memutuskan untuk menutup akun facebook..
Itulah kenapa ane butuh waktu berbulan2 untuk bisa mantepin tekad untuk menutup akun facebook..
What?!
Berarti ente udah nutup akun facebook donk sekarang?
Radikal amat.. Emang alasannya apa ampe mutusin untuk nutup akun?
Hmm.. Sebenernya cuma ada satu alasan sederhana yang ngeyakinin ane untuk nutup akun facebook..
"Ane mau kisah hidup ane lebih nyata.. Bukan cuma eksis di dunia maya doank.."
...  (speechless)... 


Hahaha.. konyol ya?
Ane cuma kebayang gini..
Masa ntar pas anak ane nanya tentang pengalaman hidup babenya yang paling berkesan, ane cuman bisa jawab begini,

============================================================
-29 Februari 2024-

"Nak, ada pengalaman babe yang paling ga bisa babe lupain.."

"Apa tuh, be?"

"Hhh.. Sampe saat ini pun babe ga bisa berhenti nginget2 momen membanggakan itu.."

"Waa.. Segitunya.. Emang apaan?"

"Yap, momen waktu pertama kali enya' lo nge-like status facebook babe waktu babe pedekate dulu.."

"... (Speechless)... Ga ada pengalaman yang lebih oke apa, be? -__-"

"Tau tuh, babe lo.. Gituan aja dibanggain.. Kalo misalkan dari awal enya' tau tuh status cuma hasil copas-an juga, ga bakal dah enya' like.. >__<" (Bini ikutan ngobrol)
============================================================

Wkwkwk..
Demi menghindari kenyataan pahit di masa depan tersebut, ane pun akhirnya bertekad untuk menghentikan candu facebook yang udah menyita hampir seluruh segi kehidupan ane.. *Termasuk dalam upaya pedekate ama calon istri.. :v
Dan mencoba untuk menjalani hidup yang lebih nyata..
... (speechless)... = =a
Lebay, ah.. Itu mah salah ente sendiri ngapa ngabisin waktu kelamaan di facebook..
Kalo ente mau supaya ga kecanduan di dunia maya mulu, ya ga harus ampe nutup akun facebook juga kali..
Yang penting ente bisa manage waktu n pinter ngebagi fokus antara kehidupan nyata n kehidupan maya..
Nah, itu juga udah ane cobain, gan..
Kan ane ud bilang, ane butuh waktu berbulan2 sebelum bener2 mantep untuk nutup akun facebook..
Selama berbulan-bulan itu, ane belajar ngebagi waktu n fokus antara ngejalanin kehidupan nyata n buka facebook..
Tapi tetep aja, setelah dievaluasi, satu harinya, ratusan menit kehidupan ane terbuang sia-sia dengan membaca status galau dan ambigu temen2 yang ane ga ngerti maksud n permasalahannya.. ==a
Dan akhirnya ane pun turut berambigu-ria dengan bikin status galau serupa.. :v
Terus, cuma karena itu akhirnya ente bulet tekadnya untuk menutup akun facebook?
Belum bulet juga sih, gan..
Cuman pas itu, ane cuma berpikir, ya coba aja dululah nutup akun facebook..
Tunggu sampe ritme kehidupan ane mulai lebih terbiasa fokus di dunia nyata.. :)
Dan pas ntar ane udah mulai bisa lebih disiplin bagi waktu n fokus, mungkin ane akan buka akun facebook lagi.. :p
Hmm.. cukup bijak..
Yo wis, semangat menemukan ritme hidup yang lebih nyata, gan.. :)

Tapi, semenjak nutup akun facebook, ente jadi ga bisa silaturahim am temen jauh n ga bisa dapet informasi penting yang dipost di facebook donk?

Weis.. Weis.. Weis..
Tunggu dulu.. Tunggu dulu..
Setelah nutup akun facebook, ane malah sadar banyak hal..
Dan hal-hal itu lah yang akan dibahas lebih serius setelah ini..

Ok, Here we go..

Akankah silaturahim putus setelah menutup akun facebook?

(coming soon)
Bagaimana cara mendapatkan informasi yang hanya dipublish di group facebook?

(coming soon)
Dakwah via facebook vs via dunia nyata?

(coming soon)

wkwkwk..
malah "coming soon" semua yang bagian pentingnya..
maaf ya para pembaca..
penulisnya masih sibuk kerja praktik soalnya..
insya Allah segera dikelarin klo ud punya waktu luang lagi.. ^_^

So, if you are interested with the full version of this post,
please make sure you have followed the latest post of this blog by clicking "Join this site"..

Thanks for reading..
Hope it can inspire you, guys..
Arigatou gozaimasu..

I have no dream..
But I have the power of will..
Fight.

Categories:

Leave a Reply