• RSS
  • Facebook
  • Twitter
Comments

Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamu 'alaykum warahmatullahi wabarakatuhu..

What?
Sumber: inibukanceritadongeng.wordpress.com
One Day One Post! Ini dia slogan idealisme blogger pemula seperti ane.. Satu Hari Satu Posting!

Why?

Kalo mau dinarasiin kenapa tiba-tiba punya slogan kaya gini, kira-kira begini kronologinya.

->Diawali dengan muhasabah di tengah malam yang sunyi.. (ga direncanain bangun malem, tapi emang belum tidur ampe jam 2.. :v)
->Muncul inspirasi, ane bertekad untuk membuat blog untuk sarana ane dakwah fisabilillah..
->Bingung mau memulainya seperti apa n gimana, ane pun blogwalking ke beberapa blog dakwah yang udah ada..
->Dari blogwalking itu, ane tarik beberapa hipotesa (buat yang ga tau apa itu hipotesa, silakan tanya guru bahasa indonesia terdekat.. :p)
->Blog yang bakal rame dikunjungi itu harus: postingannya banyak dan yang paling utama UNIK..
->Kedua hipotesa itu ane ambil setelah menemukan blog yang berhasil membuat ane "jatuh cinta pada bacaan pertama".. haha..
->Blog asik itu bisa kalian temuin di sini: komikmuslimah karya ukhti Dhiba Ainisa Umarghanies.
->Nah slogan "One Day One Post" itu terinspirasi dari slogan ukhti aini "Satu Hari Satu Komik"..
Sumber: komikmuslimah
Ya, walaupun emang masih jauh lebih keren slogan dari ukhti aini, banyak pertimbangan kenapa ane ga sama persisin slogannya kaya punya ukhti aini..

1. Ane ga jago gambar..
2. Ane belum punya krayon..
3. Ane ga punya scanner buat ngupload gambarnya..
4. Dan berjuta alasan lainnya yang kesimpulannya ane ga bisa gambar.. :p

Tapi bukan muslim namanya kalo menyerah karena keterbatasan tadi.. So, berbekal "laa haula wa laa quwwata illa billah", ane pun ubah dikit slogannya jadi "One Day One Post".. *ubah banyak dink.. hhe.. Yaa setidaknya ane harap dengan slogan ini, ane ikut ketularan istiqamah aktif berdakwah via blog kaya ukhti aini.. Aamiin.. :)

How? Isn't it impossible?

Satu hari satu posting?
Terkesan terlalu "idealis" ya, sobat?
Ane juga nyadar sih betapa agak impossible-nya buat blogger kaya ane yang biasanya butuh waktu berjam-jam buat bikin satu postingan doank.. *garuk-garuk tanah

But c'mon, guys..
Justru disinilah letak tantangan dan kesenangannya..

Sumber: favim.com
Yap, Impossible is Fun.. Dengan ngelakuin hal-hal yang menurut orang lain tuh impossible buat kita lakuin, kita bakal ngerasain sensasi berbeda.. Karena saat kita mencoba ngelakuinnya, orang lain juga bakalan ikut h2c (harap harap cemas) penasaran apa kita akan berhasil ngelakuinnya atau ga..

Dengan kata lain, ngelakuin hal yang terlihat impossible tuh akan ngebuat kita tau batasan kemampuan kita sebenarnya..

Sumber: favim.com

Dan yang terpenting, selama kita berbekal "laa haula wa laa quwwata illa billah", insya Allah nothing is impossible..
Innama amruhu idza arada syaian an yaqula lahu kun fayakun.
Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, “Jadilah!” Maka jadilah ia,”
[Q.S. Yaasiin: 82]

http://inspirationboost.com

Yap, guys.. Doain aja semoga slogan ini berhasil membuat ane istiqamah dengan niat, tekad, komitmen, dan cara yang lillahi ta'ala dalam aktifitas dakwah via blog ini.. Aamiin.. :)

Kalau kalian penasaran apakah ane bakal berhasil istiqamah terus membuat post setiap harinya, silakan klik tombol 'Follow' di bawah ini...
Sekian dan terima nikahnya.. *eh..

The Power of Will
It's not about the result we have got
It's all about the effort we have done

Categories:

Leave a Reply